RSS FEED

Daftar 10 Musisi Blues / Band Terbaik(Menurut Agi Alhasany)

Sebenarnya sih daftar ini menurut saya, hehe..
tapi semoga bisa jadi referensi anda semua deh.hehe :D

Photobucket
10)Ten Years After, nama yang tidak jelas, namun sebuah band yang fantastis. mereka band blues rock era yang menjadi favorit saya.

Photobucket
9)Cream, band yang bisa dibilang awal mula dari Led Zeppelin ini adalah pengusung blues rock yang menjadi salah satu band favorit saya.memang mereka bukan band blues asli, namun gaya rock n roll mereka menjadi trendsetter band2 rock n roll era modern sekarang.

Photobucket
8)Muddy Waters, musiknya kuno.namun bagi saya musiknya sangat blues.i like it !

Photobucket
7)Eric Clapton, musisi blues yang menjadi panutan banyak gitaris di dunia.dia memang bukan seorang musisi yang tetap di blues.bisa dibilang ia gitaris multi genre, pop,metal,jazz,bahkan reggae pernah ia rasakan.namun untuk musik blues dia salah satu favorit saya.

Photobucket
6)BB King, dia lah pencetus aliran jazz blues, dengan gitar legenda nya "LUCILE" permainnnya yang soft dan smooth membuat saya merinding setiap kali saya mendengar lagu-lagunya.

Photobucket
5)Jimmy Reed, perpaduan musik country, tiupan harmonika, dan permainan classic piano nya membuat saya tergila-gila pada musisi yang satu ini.dia musisi yang dapat memadukan semua itu ke blues.brilliant !

Photobucket
4)Jimmy Henrix, sebuah gitaris legendaris yang sampai saat ini masih ada, dengan gaya,dan lagu2nya yang melegenda.gitaris terbaik sepanjang masa.seharusnya saya menempatkan dia ini di urutan 1, namun untuk saya ada yang lebih baik dari musisi ini.

Photobucket
3)Howlin' Wolf, suaranya yang kental sekali bluesnya, agak bertekstur kasar, tinggi, dan ngebass.bagi saya dialah penyanyi laki2 blues terbaik yang pernah saya tahu.

Photobucket
2)John Lee Hooker, memang dia musisi blues kuno, namun saya merasa permainannya sungguh modern di masa itu.saya merasa kalau dia ada di era sekarang, mungkin dialah pemain blues dengan permainan paling modern.

Photobucket
1)Steve Ray Vaughan, sungguh saya mencintai laki2 ini, performanya di atas stage, gaya permainnya, lagu2 nya.sungguh inspiratif.bagi saya dialah musisi blues no.1.bayangkan hanya kira2 10 tahun di musik blues, dia telah memberikan sumbangsih kepada musik blues yang sangat besar.sayang dia meninggal muda di umur 38 tahu.namun lagu2 nya, namanya akan selalu ada di ipod saya.hehe

itu lah 10 dafat musisi/band blues terbaik menurut saya.
terimakasih :)

17 komentar:

Anonim

thanx info'a gan....
kren2 dah smua musisi2'a....

Anonim

good ! Ilove blues

yoto

keren keren..gan
love bluesss

Anonim

Thanks gan jadi referensi ane :D

Anonim

wah..jadi referensi banget iniii...:D
baru-baru denger lagunya Gary Moore-I Stil Got the Blues di suatu acara langsung seneng banget..
ternyata BLUE is COOL!!!

Anonim

ERIC CLAPTON is the best blues...

Anonim

steve ray vaughan itu plagiat jimmy hendrix kan? :D :D

Anonim

Gugun Blues Shelter tetep #1

Unknown

info keren , pengatuan pun jadi tauu , thanks broda

Anonim

Buddy guy ko ga ada

Anonim

Kalo bisa penyanyi sama musiknya ya!

Anonim

berhubung saya cewek, saya suka banget dengan bonnie rait..suaranya itu benar2 seksi..mantap.. :)

Unknown

ane setuju gan. ane juga penggemarnya SRV

Posting Komentar

Return top